Short Escape to Svarga Resort Lombok

Berawal dari kesedihanku karena suami ga dapet cuti pas Idul Fitri 1439, akhirnya kita merencanakan ambil cuti buat liburan untuk mengganti momen kebersamaan keluarga yang hilang. Dipilih lah kota Lombok sebagai destinasi liburan hip hip hurray~

Kali ini yang paling semangat buat pilih pilih destinasi dan merencanakan itinerary adalah suamiku. Mungkin dia lagi mengobati sakit hati karena kena denda pembatalan tiket pulang pergi pas lebaran 🀣 Singkat cerita, Kita booking 1 kamar double superior di Svarga Resort Lombok untuk tiga hari dua malam.



Kalau booking hotel ke Lombok yang pertama kali dipikirkan pasti dekat pantai yang indah kan? Nah, uniknya Svarga Resort ini dibangun di area perbukitan loh. Jadi tidak hanya ocean view yang bisa dilihat tapi juga perbukitan hijau yang indah. Resortnya juga dekat dengan Pantai Senggigi.

Bentuk bangunannya sangat unik, kalau aku boleh bilang 11-12 sama Santorini tapi dengan nuansa tropical tentunya. Lokasi resort lumayan jauh dari pusat kota Mataram, kurang lebih 20 km jauhnya. Jadi, untuk keluarga yang memilih berlibur dengan nyaman tenang dan jauh dari keramaian, aku sangat merekomendasikan bermalam disini.






Selain bentuk bangunan, adalagi yang bikin aku ngerasa Svarga Resort mirip sama Santorini.

T A N G G A N Y A   B A N Y A K πŸ˜†

Walaupun begitu, mereka punya lift kecil dengan kaca jadi kita bisa melihat seluruh resort dari lift ini. Sayangnya, liftnya hanya mau bergerak ke atas kalau ada orang yang naik lift ke atas, begitupun sebaliknya. Jadi kalau posisi kita lagi di bawah dan mau naik ke atas tapi posisi lift sedang diatas yasudah nikmatilah naik tangga yang banyak ituπŸ˜… Jadi, buatku pribadi kalau berlibur dengan orang tua yang udah sepuh atau kamu termasuk orang yang gampang capek, not recommended at all gaes.




Kedatangan kami disambut dengan welcome drink dan handuk dingin yang beraroma mint. Staff hotel disini sangat ramah, bahkan masih sempat memberi kami tour di sekitar resort dengan nafas terengah engah karena naik tangga membawa koper bawaan kami sampai ke dalam kamar.

Baik banget ga sih, semoga segala urusannya dimudahkan ya Mas! :')

Kami menginap di Varda Double Superior Room dengan greenery view yang menawan saat kita membuka gordennya. Really worth the sweats haha. Tapi yang paling bikin hati gembira adalah outdoor bath tub yang bentuknya kaya mangkok di kamar kami, lengkap dengan suara jangkrik dan suara gemericik air hangat yang deras mengalir ke dalam bath tub.


Credit pict: Google
Di bawah kamar kami, ada Salza Resto dengan view infinity pool. Ayah dan Diina ga melewatkan kesempatan berenang setelah menikmati sarapan bareng. Sayangnya kami ga punya dokumentasi makanan yang disajikan di Salza Resto karena ludes duluan dimakan hehe. Salza Resto menawarkan banyak menu pilihan sesuai tema. Ada menu American, Indonesian, Oriental sampai Italian breakfast.

Dan poin plusnya, Svarga Resort ini berkomitmen untuk memberikan fasilitas yang halal untuk traveler Muslim karena di dalam resort tidak menyajikan alkohol dan makanan yang tidak bersertifikat halal. Kami pun sering disapa dengan salam oleh staff hotel yang beragama Islam. Uwu~



Bisa dibilang kami menghabiskan hampir separuh dari waktu liburan kami di dalam resort, karena selain fasilitas yang lengkap kamipun disuguhi pemandangan sunrise dan sunset yang indah dari Agra Deck. Agra Deck ini semacam pelataran di puncak paling atas resort yang bisa digunakan untuk yoga atau hanya bersantai dengan keluarga.

Dari Agra Deck, kita bisa melihat pemandangan Gunung Batur dan Pantai Senggigi sekaligus. Sungguh indahnya, MasyaaAllah~


Overall, kami puas dengan pengalaman menginap di Svarga Resort Lombok karena:

πŸ’š Pelayanan staff hotel yang sangat ramah dan tanggap
πŸ’š Area resort luas dan terjaga kebersihannya
πŸ’š Muslim traveler friendly
πŸ’š Pilihan makanan beragam
πŸ’š Sangat mengutamakan privasi dan kenyamanan tamu

Sekian review kali ini, semoga bermanfaat untuk yang membaca ya. Kalau kalian tertarik untuk bermalam di Svarga Resort Lombok bisa klik disini untuk info lebih lanjut. Bye!


Love,
-Ibunya Diina-
You can find me on Instagram: @hernitajeng

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer